Harga Burung Sikatan Londo Terbaru 2019

Harga Burung Sikatan Londo Terbaru 2019
(sumber:Sentrabudidaya.com)
Harga Burung Sikatan Londo - Berbicara tentang burung berkicau kecil, Sikatan Londo adalah salah satu jenis yang tidak dapat dilewatkan. Burung yang termasuk dalam keluarga Turdidae bisa dibilang cabai rawit kecil, sehingga meskipun ukurannya relatif kecil, kemampuan berkicau dapat bersaing dengan jenis kicau burung lainnya.

Tak ayal, karena kemampuan peluitnya yang indah, harga burung Sikatan Londo yang telah menjadi ahli dalam memproses suaranya bisa melambung begitu signifikan.

Nama unik Sikatan Londo sebenarnya berdasarkan asal burung ini karena berasal dari luar negeri, tepatnya di kawasan Amerika Utara. Sedangkan istilah "Londo" itu sendiri biasanya disematkan oleh orang Jawa untuk melabeli orang asing dari luar negeri. Maka, karena asal usul burung itu, nama Sikatan Londo menjadi sebutan di kalangan masyarakat umum.

Burung Sikatan Londo memiliki karakteristik kecil tertutup bulu dengan kombinasi warna abu-abu yang membengkak di seluruh tubuhnya sehingga terlihat bulat. Ini juga membuat penampilan burung Latan Sikatan lebih menggemaskan.

Di mata, burung ini memiliki warna kecil yang hitam pekat. Paruh itu sendiri cenderung tajam, kecil, dan kuning di dekat mulut. Struktur ini juga memengaruhi suara kicau yang semakin keras dan tinggi.

Terlepas dari kemampuan unik dan melodi kicau untuk didengar, burung Latan Sikatan juga memiliki faktor unik lain dari pose tubuhnya ketika paduan suara atau kicau. Ekor akan melebar sehingga terlihat seperti kipas. Jika Anda sudah memiliki kemampuan ini, burung ini bahkan lebih elegan dan cantik.

Baca juga: cara pemeliharaan burung elang

Harga Burung Sikatan londo Terbaru

Nah, jika Anda cukup tertarik dengan lagu yang satu ini, ada baiknya Anda mendengarkan beberapa informasi berikut mengenai jenis dan harga burung Sikatan Londo yang ada di pasaran saat ini:

Burung Hutan Sikatan Londo
Tipe pertama ini biasanya merupakan jenis singkatan Londo yang berasal dari hutan dan memiliki harga yang relatif murah. Ini masuk akal mengingat sebagian besar tipe hutan ini belum memiliki keahlian dalam keracunan, sehingga mereka membutuhkan pelatihan intensif. Harganya sendiri cukup terjangkau bagi Anda yang ingin berhemat sedikit atau memiliki dana terbatas, yang dimulai dari 30 ribu.

Gunung Burung Latan Sikatan
Tipe kedua ini memang hampir sama dengan tipe pertama, hanya yang membedakan habitatnya, yang sebagian besar ditemukan di daerah pegunungan. Bagi yang masih pergi, gunung burung Sikatan Londo dihargai mulai 30 ribu sedangkan bagi yang sudah terbakar dan habis, harganya cukup melejit hingga menyentuh nominal 100 - 150 ribu.

Burung Londo Trotolan Sikatan
Terlepas dari dua jenis Sikatan Londo yang hidup di alam liar di atas, jenis ketiga ini masih memiliki harga ramah kantong. Trotolan atau burung muda yang belum memiliki pertumbuhan bulu sempurna dihargai sekitar 40 ribu.

Golden Londo Attitude Bird
Sikap londo yang satu ini memiliki sedikit perbedaan dengan jenis sikap Londo dalam hal tampilan warna. Burung ini memiliki warna hitam dominan di kepala, sayap, punggung, hingga ekor, sedangkan dagu, leher, hingga dada ke bawah berwarna kuning keemasan. Karena warnanya yang indah, harga burung emas Sikatan Londo ini dihargai sekitar 400 hingga 600 ribu.

Ekor Merah Londo Sikatan
Sejalan dengan nama jenis Sikatan ini, ekornya yang kemerahan membuatnya semakin indah ketika berkicau. Harga burung jenis ini dibanderol mulai 500 ribu hingga 700 ribu.

Burung Sikatan Londo Usia 6 hingga 12 Bulan
Untuk jenis Londo Sikatan yang telah terlatih dalam berkicau dan memiliki nutrisi yang baik dalam hal pakan, harga burung Sikatan Londo mahal pada kinerja puncak pada usia ini sekitar 600 hingga 900 ribu.

Demikianlah ulasa tentang harga sikatan londo terbaru dari kami. Silakan tentukan jenis yang akan Anda pertahankan di rumah.

Comments

Popular posts from this blog

5+ Cara Menanam Seledri Dengan Batang di dalam Pot

3 Cara dan Solusi tepat mengatasi tikus sawah

Cara Menanam dan Merawat Bunga Anggrek Agar Rajin Berbunga